Selamat Datang

Terima kasih anda telah mengunjungi Gee Gallery.
Gallery ini dibuat untuk promosi produk kami ..
mudah-mudahan produk kami berkenan dihati anda .
Untuk info lebih detil silahkan hubungi :
YM & Email : gee.gallery@yahoo.com
HP. 085810111633 (sms only)

Jumat, 23 Oktober 2009

Sistem Utama dalam Popok Kain

Pemakaian pemakaian popok kain modern sangat mudah… Seperti memakai popok sekali pakai(pospak). Tapi sedikit perlu pengetahuan untuk memulai penggunaan popok kain. Jangan khawatir, disini kami akan mengenalkan 4 sistem utama popok kain modern agar bunda dapat memilih sistem yang sesuai dengan kebutuhan. Kami harap penjelasan kami dapat mengawali kecintaan bunda pada popok kain.

The All-in-One System(AIOs)

Sistem ini amat sangat mudah digunakan. Bentuknya sama persis dengan pospak. Lapisan luar terbuat dari bahan waterproof yang melekat dengan lapisan penyerap. Karena itu dinamakan All in one.

Kelebihan     : Sangat mudah digunakan, praktis

Kekurangan : Kita tidak bisa mengatur lapisan penyerap sesuai dengan kebutuhan

The Fitted with Cover System

Popok kain dengan sistem ini relatif mudah digunakan. Seperti system AIOs, jenis inipun bentuknya persis seperti pospak namun tidak menggunakan lapisan waterproof. Perlu celana waterproof unk melapisi popok kain ini. 

Kelebihan      : Relatif mudah digunakan, Breathable

Kekurangan   : Kita tidak bisa mengatur lapisan penyerap sesuai dengan kebutuhan, perlu memakai lapisan waterproof lagi

The Pocket with Insert System

Pocket Diaper merupakan sistem terbaru dari dunia perpopokan modern . Sangat mudah digunakan dan keistemewaan dari sistem ini yaitu memiliki kantung sebagai tempat pengatur jumlah lapisan penyerap yang dibutuhkan. Popok kain sistem ini bentuknya juga sama dengan pospak. Lapisan luar dari bahan waterproof, bagian dalam dari bahan cepat kering dan lapisan penyerap(insert) yang dimasukan kedalam kantung. Jika tidak diisi lapisan penyerap, popok kain sistem ini bisa digunakan sebagai popok ketika berenang.  

The Prefold with Cover System

Popok kain sistem ini merupakan pilihan popok kain yang paling ekonomis. Bentuknya empat persegi panjang. Sistem inilah yang terbanyak dipasaran Indonesia. Bentuknya konvensional yang dilengkapi dengan lapisan penyerap ditengahnya. Tidak menggunakan lapisan waterproof serta sangat tipis sehingga perlu cover yang waterproof.

Kelebihan    : Ekonomis, paling ramah terhadap kulit bayi karena sirkulasi udara terjaga.

Kekurangan : pastinya bocor dan harus sering ganti.

Jadi…. Bunda telah membaca paparan tentang sistem utama pada popok kain, bundalah yang paling mengerti sistem yang cocok buat sikecil.  Untuk langkah pertama cobalah beberapa sistem yang ada. Perlu diperhatikan, beberapa merek dengan sistem yang sama belum tentu sama pasnya untuk buah hati bunda. Bila tidak pas dengan satu sistem, coba merek yang berbeda…. Karena setiap merek punya kelebihan dan kekurangan sendiri dalam pola maupun jahitan popok kain….

Ready….. Set….. Go….. Selamat berbelanja…..

Tidak ada komentar: