Selamat Datang

Terima kasih anda telah mengunjungi Gee Gallery.
Gallery ini dibuat untuk promosi produk kami ..
mudah-mudahan produk kami berkenan dihati anda .
Untuk info lebih detil silahkan hubungi :
YM & Email : gee.gallery@yahoo.com
HP. 085810111633 (sms only)

Jumat, 23 Oktober 2009

Pencucian dan Perawatan

Jika bunda menggunakan popok kain untuk buah hati, maka bunda perlu mencucinya. Jangan khawatir, bunda BISA mendapat popok kain yang bersih dan segar dengan usaha yang ringan! Mencuci popok kain memerlukan usaha yang sedikit lebih banyak daripada mencuci pakaina biasa, Tapi semuanya dapat teratasi jika telah menemukan cara dan deterjen yang pas. Untuk menemukan cara yang tepat, mulailah dengan beberapa cara dasar dan kemudian cobalah beberapa variasi lainnya sesuai dengan situasi dan keinginan.. Terakhir, bacalah tips dan trik kami dalam cara mencuci popok kain yang mudah!

Apakah bunda tahu cara mencuci popok kain yang baik?

Jika bunda bertanya kepada 100 keluarga tentang cara mencuci popok kain, mungkin akan mendapatkan 99 jawaban yang berbeda. Apa yang cocok untuk satu keluarga, belum tentu cocok untuk yang lain, jadi, bagaimana tahu mana cara yang benar? Sebenarnya, cara yang baik adalah cara yang cocok untuk keluarga. Cara  mencuci akan bergantung pada jenis popok kain apa yang dipakai, bagaimana kondisi air, deterjen apa yang digunakan, apa jenis mesin cuci yang dimiliki, dan faktor-faktor lainnya.

Untuk membantu idalam menemukan cara yang cocok, kami menyusun beberapa aturan dasar untuk memulai. Setelah dasar-dasar ini, bunda dapat mencoba beberapa variasi lainnya dan tips dan triks dari kami. Segera, bunda akan menjadi ahlinya dan semua orang akan bertanya pada bunda tentang bagaimana mencuci popok kain!

Bagaimana mencuci Popok Kain – Popok kain baru

Kami tahu bunda tidak sabar untuk mencuci popok kain baru, tapi bunda harus ingat, popok kain baru harus dicuci 3x ulangan. Cuci, kering, cuci, kering, cuci, kering baru digunakan……

Bagaimana mencuci popok kain– Dasar-dasar

Ini adalah dasar-dasar pencucian popok kain; Ikuti aturan ini dan bunda akan mendapat cara yang tepat dalam mencuci popok kainyang akan bunda sukai.

·         Buang sebanyak mungkin kotoran-kotoran yang ada jika buah hati tidak disusui secara ekslusif. Langsung cuci atau bilas dengan mempergunakan  jet washer atau di semprot air bersih dan lepaskan insert sebelum di tempatkan pada tempat cucian kering

·         Sebaiknya cuci tiap hari untuk menghindari bau dan noda kotor yang menetap

·         Mulailah dengan membilas dengan air dingin

·         Cuci dengan air hangat

·         Bila menggunakan mesin cuci gunakan level air yang paling tinggi sesuai dengan kapasitas mesin cuci

·         Gunakan 1/2 deterjen yang dianjurkan oleh pabrik pembuat. Sabun cuci piring dan soda pembersih efektif dan aman bagi kain microfiber.

·         Bilas dengan air hangat jika memungkinkan

·         Bilas sekali lagi

·         Jemur dibawah matahari karena matahari secara alami dapat menghilangkan noda serta membuat bahan clodi tahan lama. Atau angin-anginkan hingga kering.

Bagaimana mencuci popok kain – Variasi

Disinilah akan menjadi sedikit sulit, atau menyenangkan, tergantung pendapat anda. Mulailah dengan satu variasi, dan apabila hal itu tidak cocok, coba yang lain.

·         Tambahkan soda kue pada saat pembilasan awal untuk menghilangkan noda dan bau tidak sedap

·         Gunakan ½ - 1 cangkir cuka putih pada pembilasan akhir untuk melembutkan CLODI anda dan untuk menghilangkan bau tidak sedap

·         Coba untuk menambahkan ½ cangkir air lemon saat pencucian untuk menghilangkan noda

·         Soda kue dapat membantu menghilangkan noda dan bau tidak sedap

·         Beberapa tetes minyak pohon teh pada pembilasan akhir dapat membantu menghilangkan bau tidak sedap

·         Daun jendela yang terang dapat berfungsi seperti menjemur di halaman, jika anda tidak mempunyao halaman untuk menjemur

Tips dan trik untuk mencuci popok kain

Terakhir, beberapa saran untuk membantu bunda mencuci popok kain dengan mudah. Jika bunda memiliki tip dan trik yang tidak terdapat dibawah, beritahu kami sehingga kami dapat menambahkannya.

·         Hindari Desitin dan krim dari bahan zinc-oxide karena akan membuat noda pada popok kain anda.

·         pastikan Velcro (prepet) tidak dalam kondisi terbuka supaya tidak nyangkut ke cucian yang lain.

·         Hindari sabun laundri karena dapat meninggalkan sisa-sisa pada popok kain

·         Hindari deterjen dengan “penerang” atau enzim karena dapat merusak popok kain dan menimbulkan gatal-gatal

·         Lakukan “tes bau” setelah mencuci. Jika popok kain berbau seperti deterjen, lakukan pembilasan dengan air hangat.

·         Gunakan air lemon to menghilangkan noda sebelum dijemur dan cuci ulang popok kain sebelum digunakan

·         Lakukan proses pemutaran ulang saat menjemur untuk membantu popok kain anda – atau cucian lain untuk menjadi lebih cepat kering

·         Bila Clodi dan insert mulai tidak bermanfaat sebagaimana mestinya, mungkin perlu dilakukan stripping.

Semua hal diperhatikan, Mencuci popok kain semudah mencuci pakaian lain. Kenyataannya lebih mudah mencuci popok kain dari pada pakaian kita yang lain.

4 komentar:

Diana S. Untung mengatakan...

stripping tuh maksudnya diapain mba?

Gee Gallery mengatakan...

Hehehehehe, lupa lom diposting bu.... siangan aku posting. Makasih dah mampir....

Gee Gallery mengatakan...

Hehehehehe, lupa lom diposting bu.... siangan aku posting. Makasih dah mampir....

rina rina mengatakan...

mbak, pertanyaan bodoh nih, tapi maksud dari 'gunakan level air paling tinggi bila menggunakan mesin cuci' gimana yah? jadi kalo cuciannya dikit pun, airnya harus full? pencerahan dong mbak.